Powered By Blogger

Kamis, 14 April 2011

Moral di kalangan Remaja

Sebuah moral pasti sangat penting bagi kita, dan khususnya bagi kita para remaja,, karena saya juga remaja,, hehehhe.dan apakah arti sebuah moral untuk para remaja saat ini???
remaja adalah ,asa yang sangat indah,,banyak para remaja pun yang mempunyai inovasi mengejutkan pada masa ini. hal itu di dukung karena adanya rasa ingin tau serta di dukung dengan kemajuan teknologi yang melejit saat ini.
para remaja yang bisa menempatkan diri pada situasi  serta kondisi pun bisa mengikuti kemajuan teknologi tersebut dengan benar.namun tak sedikit juga para remaja yang kurang mengerti dan memahami kemajuan teknologi tersebut..contohnya: facebook yang seharusnya di jadikan ajang untuk bersosialisasi pada sesama namun tak jarang Facebook dijadikan sebagai ajang untuk saling menjatuhkan sesama teman atau bahkan lawan. tak hanya itu, banyak situs situs yang sangat menyimpang dari segi moral agama ataupun masyarakat, namun justru situs tersebut banyak di kunjungi, bahkan hingga ribuan orang dan yang lebih memprihatinkan sebagian besar dari ribuan orang itu adalah para remaja.
Moralitas berperan dalam mengatur serta petunjuk bagi manusia untuk berperilaku. namun hal itu kurang tertanam di remaja sekarang ini., banyak kejadian yang dapat menguatkan statement tersebut,seperti banyaknya video porno yang diunggah oleh para remaja dan bahkan pemerannya adalah remaja juga. Jadi apakah arti sebuah MORAL untuk para remaja? hal itu pasti mempunyai banyak asumsi dari berbagai kalangan remaja.
namun yang terpenting sepenting pentingya jadikanlah Moral itu sebagai tolak ukur dalam bertindak, baik moral sebagai makhluk sosial maupun moral sebagai manusia beragama.

2 komentar:

  1. Ternyata dalam kehidupan kita sendiri ada banyak hal yang perlu dikritisi. Tidak usah mencari masalah baru. :)

    BalasHapus
  2. Tiara, blogmu ini terlalu rame dengan warna, jadi bingung saya baca tulisannya... hehehe

    BalasHapus